Saturday, March 8, 2014

Empek-Empek Depan Mall Ambarukmo

pict by google

Pecinta kuliner ada nih kuliner empek-empek yang lokasinya di jl laksda adisucipto atau lebih tepatnya di depan Ambarukmo plaza. Tempat makan ini tak pernah sepi oleh pengunjung yang menikmati sajian makanan khas palembang, tempatnya sendiri tak cukup luas jadi kalau pas lagi banyak yang makan disini kita agak susah mencari tempat duduk dan harus antri lumayan cukup lama.
Kalau kita mau makan disini sistemnya pesan langsung bayar dan nanti pesanan kita akan diantar ke tempat kita duduk, tapi jangan bosan kawan kalau kita menunggu pesaanan karena kita bisa menikmati ramainya jalan laksda adisucipto.
Empek-empek yang bisa kalian piliha ada kapal selam, lenjer, adaan dan ada lagi yang lainnya dengan harga dibandrol sekitar Rp 5.000an saja kalian bisa menikmati satu jenis empek-empek disini.
Rasanya sendiri cukup enak, terasa sekali ikan tengirinya dan untuk kuahnya sendiri juga enak pas mau pilih yang pedas atau tidak juga bisa, kalau perut tidak kuat dengan rasa pedas jangan banyak-banyak kuahnya ya kawan nanti kalian bisa sakit perut, karena kuahnya ada cukanya jadi asam dan pedas.


icip-icip yaaa :)

Sajian Ayam Penyet Suroboyo di Jogjakarta

pict by google

Pecinta kuliner ayam bisa nih coba di ini tempat yang lokasinya ada di jl affandi no. 28 gejayan, jl kaliurang km 8,3 no.5 dan di jl am sangaji no.95 jogjakarta.
Rumah makan ini tempatnya cukup luas dan juga pastinya tak pernah sepi dari pengunjung yang datang untuk menikmati seporsi ayam penyet suroboyo. Rumah makan ini mulai buka pkl 09.00 - 23.00, ternyata rumah makan ini juga buka cabang di kota lain seperti di magelang, klaten, solo, boyolali, purwokerto, purbalingga jadi kalau kalian mau mencobanya tak harus datang ke jogja ya bisa dipilih mau dicabang kota mana.
Menu yang menjadi andalan disini tentunya ayam penyet yang pedasnya luar biasa, selain itu juga bisa dipilih menu lainnya seperti lee, cumi, bebek, gurame, tempe tahu dan sayurnya juga ada kangkung.




icipin ya :)




(ref : http://jogja.tribunnews.com/2014/01/25/ayam-penyet-suroboyo-buka-cabang-ke-3-di-yogya/)


Nikmatnya Aneka Sate Tukangan

Pecinta sate patut dicoba ini sate yang berlokasi di jl tukangan jogjakarta, penjual sate ini hanya menggunakan semacam tempat yang tak tetap alias bisa berpindah tempat dan penjualnya duduk dibawah menggunakan kursi kecil sambil mengibas kipas untuk membakar sate dan letaknya berada dipinggir jalan. Namun jangan salah walau jualannya hanya dipinggir jalan namun pembelinya cukup banyak bahkan ada juga yang jadi pelanggan sate ini, tak heran kalau sate disini cepat habis.
Sate yang bisa kalian pilih ada sate daging, ayam, usus, kulit, hati dan penyajiannya hanya menggunakan pincukan daun pisang tapi malah aroma daun pisang yang khas membuat kita semakin menikmati rasa sate dan bumbunya yang pas untuk rasa manis dan gurihnya kacang masih terasa.
Sate Tukangan ini mulai buka sekitar pkl 16.00 dan harganya pun tak terlalu mahal sekitar Rp 20.000an saja tapi rasanya yang khas dan beda dari sate yang lainnya otomatis kita tak akan kapok untuk beli lagi dan lagi..


pict by google


icip-icip yaa :)




(ref : http://makanjogja.com/Sate-Tukangan-Sate-Legendaris-yang-Selalu-Habis-dalam-Hitungan-Dua-Jam_kuliner671.html)

Menikmati Kuliner Nasi Goreng Pak Jipo

Pecinta kuliner nasi goreng bisa dicoba nih tempat yang berlokasi di jl. affandi gejayan tepatnya depan belokan pas jembatan merah. Penjual nasi goreng ini tempatnya cukup sederhana namun banyak pelanggan yang berdatangan ke tempat ini untuk menikmati seporsi nasi goreng yang nikmat.
Disini kalian juga bisa memilih sendiri untuk nasi gorengnya menggunakan telor ayam atau bebek dan mulai buka pkl 18.00 - 02.00 wah malam banget yah tutupnya mantap buat kalian yang tiba-tiba lapar di malam hari, itupun kalau nasi gorengnya masih ada ya alias belum habis.
Harganya sendiri juga tak mahal kok cukup Rp 9.000an saja kalian bisa menikmati seporsi nasi goreng lengkap dengan irisan ayamnya...


pict by google


icipin ya :)


(ref : http://makanjogja.com/Nasi-Goreng-Pak-Jipo-Harta-Karun-Kuliner-dari-Gejayan_kuliner77.html)

Soerabi Bandung Ala Kang Sena

pict by google

Pecinta kuliner kalian bisa nih mengganti menu santap malam yang biasanya dengan nasi dengan soerabi bandung yang berlokasi di jl gejayan no.20 jogjakarta tepatnya didepan dealer suzuki gejayan atau yang dari Kota bandung kangen ama soerabinya, bisa nih mampir ke tempat ini, mudah kok dicarinya...
Menu surabi yang bisa kalian cicipi ada sekitar 46 rasa yang gurih atau manis misalnya ada surabi dengan taburan keju, coklat, nangka, sosis, kornet, beef dan masih banyak lagi lainnya.
Harganya juga terjangkau mulai sekitar Rp 2.000an saja dan mau kalian bawa pulang atau dimakan disini juga bisa tinggal pilih mau yang dikursi atau lesehan, tapi harus siap-siap antri yaa karena pengunjung disini lumayan banyak.
Surabi ini mulai buka pkl 17.30 - 23.00


icipin yuuukkkzzz :)




(ref : http://kotajogja.com/kuliner/index/Soerabi-Bandung-Kang-Sena)

Sop Buntut dan Ayam Goreng Cokro

pict by kotajogja

Pecinta kuliner sop bisa dicoba nih di jl Hos cokroaminoto 161 jogjakarta, tentunya yang jadi khas di rumah makan ini sop buntut dan ayam gorengnya.
Untuk sop buntutnya sendiri kalian bisa pilih dagingnya mau yang digoreng terlebih dahulu atau tidak, rasa sopnya sendiri juga enak dan ayam gorengnya juga tidak alot pas sekali disantap ketika disiang hari dengan perut yang kosong menjadi kenyang.
Mau bawa keluarga di rumah makan ini juga bisa karena tempatnya juga lumayan luas dan dengan tempat parkir yang juga cukup luas.
Harga di rumah makan sop buntut ini juga relatif murah sekitar Rp 3.500an saja, selain menu sop dan ayam goreng kalian juga menambah dengan menu lainnya seperti rempelo ati dan tahu tempe, terserah kalian mau menambah apa disini.

ayam goreng


sop buntut


Rumah makan ini mulai buka pkl 08.00 - 21.00


icipin ya :)



(ref : http://kotajogja.com/kuliner/index/159)

Thursday, March 6, 2014

Santap Siang di Sop Yoeni

pic by kotajogja

Pecinta kuliner yang bingung mau makan siang dimana atau mau makan apa bisa nih di coba di "Sop Yoeni" yang khas kota magelang yang berlokasi di jl. Dr. sardjito no. 3 jogjakarta.
Isian dari sop ini tergolong biasa hanya ada mie bihun, irisan kubis, taburan bawang goreng dan juga kuah yang khas ala Sop Yoeni tentunya. Selain itu untuk menemani santap makan siang di Sop Yoeni bisa ditambahkan menu lainnya seperti ayam kampung goreng, ayam crispy, empal, tempe dan masih banyak lagi pilihan lainnya. Harga di tempat ini juga lumayan murah mulai sekitar Rp 3.000an saja untuk seporsi sop campur dan Rp 2.500an untuk menu tambahannya, lumayan murah khan..
Sop Yoeni mulai buka pkl 06.00 - 12.00


sop (pict by google)


ayooo icip-icippp :)


(ref : http://kotajogja.com/kuliner/index/Sop-Yoeni)