Sunday, December 20, 2015

Sate Padang Ala Salero Mandala

 
Pic by google.com
 
Pecinta kuliner jogja yang kangen ama sate padang bisa nih dicoba mampir ke salah satu gerai makanan di barat stadion mandala krida. Sate padang biasanya dijual dengan gerobak berwarna merah yang khas banget dan banyak juga kok ditemukan di jogjakarta gak harus ke padang ya hihihi...
Sate padang ini terbuat dari daging sapi bukan dari daging ayam ataupun kambing dengan kuahnya yang juga sangat berbeda dibandingan kuah sate ayam ataupun kambing, kuahnya sendiri berwarna kuning kental yang terbuat dari air rebusan daging sapi ditambah sedikit tepung beras kemudian dimasak hingga mengental ya..
Sate padang ini biasanya disajikan dengan ketupat yang diiris-iris dan juga kalau suka bisa nih ditambah keripik pedasnya. Gerai sate ini mulai buka pkl 18.00 - 21.00 saja ya guys dengan kisaran harga yang juga terjangkau sekitar Rp 14.000 saja dengan isi 8 tusuk sate sapi yang rasanya empuk, gurih dan juga pedas, perpaduan yang sangat pas antara sate sapi dan juga kuah kuningnya ya..
kalau yang gak terlalu suka ama satenya bisa juga kok pesan menu nasi goreng babat / sapi / telor pas dan mantap banget ya :)


So guys jangan sampai ketinggalan ya :) :)



Sumber : kotajogja.com

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.