Wednesday, February 12, 2014

Bakmi Godog Semarang Concat


Pecinta kuliner jogja ada lagi nih menu bakmi godog semarang yang lokasinya di daerah Condongcatur, lebih tepatnya perempatan (belokan) terminal concat belok kiri, pas banget yang di ruko-ruko itu yang sampingnya kalau gak salah ada Lotek Colombo dan semacam tempat rental.
Nama lebih tepatnya gak tau juga cuma yang jelas disini penjualnya menggunakan gerobak.
Yang manjadi menu andalan disini tentu aja Bakmi godognya donk ya yang pas banget dinikmati ketika cuaca lagi dingin atau hujan gitu. tapi selain menu bakmi ada juga lho menu capcaynya, nasi gorengnya yang juga tak kalah enaknya. Capcaynya sendiri hanya berisi sayuran seperi kubis ama cosin kemudian ada telur ayamnya, gorengan tepung khas kenyal gak lembek plus dikasih ayam sama ditaburi bawang goreng semakin nikmat saja rasanya. mau minta pedas? bisa aja kita tinggal potong-potong cabe hijau yang ada disitu. Dari rasa kuahnya sediri pas, kental dan nampol banget deh kawan gak kecewa kok kalau kita mau makan disana.


 
sate usus dan hati ampela
 


capcay rebus dan mie goreng
 

Untuk mie gorengnya sendiri dari segi porsi lumayan banyak dan bikin kenyang walau gak pake nasi, rasanya mienya kenyal kayaknya bikin sendiri deh terus rasanya manis enak pokoknya, di dalam mie goreng ada telur, ayam serta kubis. Tempat ini lumayan rame lho bisa antri kalau pas mulai jam 9 malam, sayang lesehannya dah gak ada lagi sekarang diganti duduk di kursi semua, padahal paling enak tuh duduk lesehan hehehee... Sebagai pelengkapnya sendiri ada sate rempelo hati, sate usus dan kerupuk. Satenya juga enak kok...yang pasti makan disana juga udah kenyang karena satu porsinya juga lumayan banyak. kalau untuk mie godognya sendiri itu mie kayaknya dibikin sendiri karena enak dan tingkat kekenyalannya juga pas banget. Rasanya juga sama enakya dengan capcay rebusnya. Mau minta yang digoreng??? bisa juga kok terserah kalian mau yang godog apa yang rebus.Dari segi harga juga gak terlalu mahal kok masih sama dengan bakmi yang lainnya sekitar Rp 11.000an sudah bisa mendapatkan sepiring menu mie / capcaynya, untuk satenya sekitar Rp 3000an saja, lumayan murah khan???

Jadi pengen kesana lagi nih, ayo kawan kita icip-icip :)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.