Thursday, February 13, 2014

Menikmati Sedapnya Gudeg Yu Djum Jogjakarta

pict by google

Gudeg jelas adalah salah satu kuliner khas kota Jogjakarta, banyak banget rumah makan khusus yang menawarkan menu gudeg mulai dari yang berjualan di pinggir jalan sampai yang mempunyai tempat dan nama. Salah satu gudeg yang terkenal di kota Jogja ini adalah Gudeg Yu Djum, lokasinya berada di Jl. Kaliurang km 4,5 ada juga di Jl wijilan dan di Jl solo.
Gudeg yang ditawarkan di Yu Djum jelas mempunyai cita rasa tersendiri terutama dari segi rasanya yang gurih dan sedap karena masih tetap menggunakan cara lama yaitu memasak dengan menggunakan cara tradisional dan dengan menggunakan kayu bakar sebagai apinya yang dimasak dengan tingkat kepanasannya yang tidak terlalu panas sekali sehingga semua bumbu yang dimasukkan ke nangkanya bisa meresap sampai bener-bener meresap sehingga rasa yang dihasilkan bisa enak.
Sajian menu gudeg yang ditawarkan di Yu Djum sendiri adalah Gudeg Komplit dimana dalam satu piring berisi nasi putih, gudegnya sendiri, ayam, ati ampela dan yang terakhir sambal krecek. Harga gudeg di Yu Djum juga relatif murah sekitar Rp 6.000an saja sudah bisa menikmati seporsi menu santapan gudeg enak dan gurih. 
Selain itu juga Gudeg Yu Djum menyediakan paket untuk bisa dibawa pulang atau sekedar oleh-oleh untuk keluarga / teman / saudara di rumah dengan di bungkus menggunakan besek / kendil yang bisa bertahan sekitar 2 hari dan bahkan bisa lebih jika kita simpan di dalam kulkas, enak khan kalau kita pas mau menyantapnya bisa kita hangatin deh :)
Untuk gudeg yang dikemas buat di bawa pulang / oleh-oleh harganya dibandrol sekitar Rp 35.000an saja dan kalau mau yang paket komplit juga ada kok yang berisi gudeg tentunya ya, ayam 1 ekor, telor bacem 10 buah dan ga ketinggalan sambal kreceknya yang bisa bikin gudeg tambah nikmat ) nyam... nyam... jadi pengen makan gudeg nih :)

Yukzzz diicip-icip :)




(ref : kotajogja.com)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.